“PDKT” dengan Android SILVER.

TheHeran.com/ May 11, 2014/ Java Android/ 0 comments

Google sebagai salah satu perusahaan raksasa dengan berbagai produk yang terkenal dengan kualitasnya namun harga yang terjangkau hal ini terkait dengan produk mereka yakni rilisan Nexsus. Walaupun demikian, banyak kabar yang beredar mengatakan akan ada gebrakan baru dari perusahaan Mesin pencari terbesar dunia tersebut terkait dengan proyek Android Silver. Ya, proyek ini merupakan strategi dari Google untuk menarik para penggunanya yang berada pada level premium agar tidak kabur dan beralih ke Apple.

Rumor adanya berita tentang Android “perak” ini sudah muncul sejak akhir tahun lalu seperti yang di kabarkan Androidpolice.com. Tujuan utama dari proyek ini yakni sebagai salah satu upaya dari Google untuk menyatukan layanan penjualan serta purnapenjualan untuk setiap perangkat Android. Bagi anda pengguna Android nampaknya harus memperhatikan terlebih dahulu tentang perangkat yang anda gunakan pasalnya tidak semua perangkat  mendapat dukungan dari Android Silver melainkan hanya ada 5 perangkat saja yang berhak mencicipi atau menyandang status sebagai perangkat Android Silver dan hal ini hanya berlaku dalam periode waktu tertentu yang telah di tentukan oleh Google Sendiri.

Yang menariknya lagi, perangkat-perangkat tersebut tidak langsung di jual oleh Google melainkan di jual oleh rekanan Operator Seluler yang tentunya sudah bekerja sama dengan google.  Dari pihak google sendiri akan bertanggung jawab penuh tentang kualitas experience dari masing-masing pos/stand dari masing-masing opsel dan tentunya seluruh Staf yang akan melayani akan di beri pelatihan khusus yang bersertifikat untuk dapat menjual produk Android Seluler. Sangat menarik bukan? . Dan satu lagi,dari pihak opsel di wajibkan oleh google harus memiliki jumlah stok yang telah di tentukan oleh google. Hal ini tentunya untuk menjaga konsistensi  dan “sedia paying sebelum hujan”.

Salah satu fitur yang di tawarkan dari proyek ini jika anda ingin beralih ke Android silver adalah anda akan di bantu penuh oleh staff khusus guna mensetting akun Google hingga pemindahan data  dari perangkat lama ke perangkat baru. Untuk pemindahan data sendiri, Google nampaknya akan mengadopsi layanan Migrate dari Motorolla. Layanan ini merupakan layanan yang memastikan semua data dari perangkat lama tidak akan tertinggal satu file pun dalam proses transafer/pemindahan. Yang lebih mengejutkan lagi, proses pemindahan tersebut akan bisa di selesaikan dalam waktu kurang lebih 5 menit . Dan tidak berhenti sampai disitu, anda akan di ajarkan bagaimana cara pembelian konten atau aplikasi via Google Play.

Sebagai penutup, Pengguna Android Silver akan di bantu oleh seorang hangout assistant yang merupakan sebuah layanan tombol Mayday dari Amazon. Layanan ini merupakan layanan yang akan membantu dan memberikan petunjuk tentang segala hal yang berkaitan dengan perangkat Android Silver kepada pengguna selama 24 jam dalam seminggu.

Source : GedgedStar_2014

Comments

comments

Leave a Reply