Hampir 1000an Ponsel “Pintar” Android Terancam infeksi “Serangga”

TheHeran.com/ January 31, 2015/ Java Android, Java Documentation/ 0 comments

Penghujung tahun 2015 dikejutkan dengan beredarnya informasi terkait dengan bug yang bisa dibilang menggangu perangkat Android khususnya yang bersistem operasi 4.4. Menurut informasi yang berkembang, bug tersebut diam-diam bersembunyi di dalam Android WebView yang artinya jika ada developer membuat aplikasi yang menampilkan sebuah tautan situs tertentu tanpa harus melalui

browser (Chrome, Firefox etc). Dan anehnya lagi guys, hal ini justru bukan menjadi masalah yang begitu serius dan Google tidak perlu menghilangkan bug ini jelas Kepala Android Security – Adrian Ludwig  dalam sebuah postingan Google+.

Ada berita yang lebih mengejutkan selain hal tersebut yakni sesuai dengan laporan dari Blog.esc.com menyebutkan bahwa hampir 1 miliar ponsel pintar terancam infeksi malware namun Google sebagai penyokong utama OS Android seharusnya menjadikan permasalahan ini dalam kategori “Serius”. Ludwig kembali menjelaskan bahwa dalam hal perbaikan ini memerlukan suntikan 5 juta baris kode  dan melakukan perubahan kode dengan jumlah yang signifikan. Melakukan hal yang demikian menurutnya akan tidak aman di realisasikan dengan berbagai alasan tertentu yang belum diungkap ke publik.

Cara yang paling ampuh berselancar menurut Ludwig adalah disarankan kepada pengguna untuk men-download browser Chrome atau Firefox yang tentu sudah tersedia gratis di Google Play Store. Kedua browser ini telah menggunakan sistem render dalam membaca semua konten yang dibuka dan tentunya kedua browser tersebut mendapatkan support dari masing-masing developernya.

Sebagai informasi tambahan, Firefox dapat digunakan pada ponsel pintar dengan OS Android 2.3 keatas sedangkan Chrome hanya kompatiber pada Android 4.0 keatas.

 

 

Comments

comments

Leave a Reply